Tokoh Senior Al Qaeda Tewas di Afghanistan Barat

281

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Pihak berwenang di Afghanistan pada Selasa (10/11/2020) mengatakan, operasi keamanan yang dipimpin intelijen telah menewaskan seorang pemimpin senior Al Qaeda di wilayah barat dekat perbatasan Iran.

Badan intelejen Afghanistan, Direktorat Keamanan Nasional (NDS) mengidentifikasi laki-laki yang terbunuh itu sebagai Mohammad Hanif yang juga dikenal sebagai Abdullah dan mengatakan ia terkait dengan afiliasi regional jaringan Al Qaeda di Anak Benua India, AQIS.

Sebagaimana dilansir Al Jazeera (10/11), NDS mengatakan Hanif adalah warga negara Pakistan dan menuduh pemberontak Taliban memberinya “tempat berlindung dan perlindungan yang aman” di provinsi Farah, Afghanistan.

Komandan militan yang ahli membuat bom ini, beroperasi juga di provinsi terdekat Helmand dan Nimruz.

NDS mengatakan dalam operasi itu, ditangkap juga dua perempuan Pakistan, tetapi tidak diberikan rincian lebih lanjut dan tidak diungkap tanggal penggerebekan.

Pasukan keamanan Afghanistan bulan lalu juga mengumumkan terbunuhnya seorang pemimpin senior Al Qaeda di provinsi Ghazni tengah. (Hanoum/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya