Pasukan Turki luncurkan serangan besar di Suriah timur laut

508

HASAKAH (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Turki, bersama militan sekutunya, melancarkan serangan kuat di timur laut Suriah, ketika pasukan mereka menargetkan posisi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di daerah Abu Rasin di Al-Hasakah.

Menurut sumber lapangan di provinsi Al-Hasakah, tentara Turki meluncurkan beberapa peluru artileri dan roket ke posisi Pasukan Demokratik Suriah di sekitar Abu Rasin, lalu diikuti oleh tembakan roket berat dari pejuang Tentara Pembebasan Suriah (FSA), lansir AMN (5/12/2020).

Sumber itu mengklaim bahwa serangan itu tidak beralasan.

Sementara itu, di provinsi Al-Raqqa dan Aleppo, tentara Turki dan militan sekutunya melanjutkan serangan mereka ke wilayah Manbij dan ‘Ain’ Issa, yang tampaknya terjadi hampir setiap hari.

Sejak berakhirnya konflik Karabakh dan kembalinya pejuang Suriah dari sana, Angkatan Bersenjata Turki telah mengintensifkan operasi mereka melawan SDF di timur Eufrat.

Menurut sumber lokal di Aleppo, militer Turki dan militan sekutunya mungkin bersiap untuk melancarkan serangan baru untuk merebut kota Manbij dan ‘Ain’ Issa, meskipun sebelumnya telah menyetujui gencatan senjata dengan pihak-pihak di daerah ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah