Ratusan tenda pengungsi Suriah tergenang akibat badai & cuaca buruk

IDLIB (Arrahmah.com) – Ratusan tenda yang pengungsi Suriah tergenang air akibat hujan badai dan cuaca buruk di wilayah Iskenderun (15/12/2020).

Seperti dilansir Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), ratusan tenda yang kebanjiran dan tumbang itu terjadi di kamp Atma, Deir Hassan, Sarmada, al Dana, Talada dan Qah, yang terletak di dekat perbatasan Suriah dengan wilayah Iskenderun.

Sebelumnya, SOHR mengatakan bahwa kamp-kamp di barat laut Suriah kerap mengalami kesulitan terutama di musim dingin, di mana lumpur dan genangan air kerap mengganggu kondisi kamp dan jalan da dalamnya.

Selain itu, kamp-kamp tersebut pun kekurangan layanan dasar seperti air minum, sanitasi, bahan bantuan, serta fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Para penghuni kamp kerap mengeluh tentang tenda tempat yang mereka tinggali selama bertahun-tahun, karena air hujan sangat mudah masuk ke tenda.

Penderitaan diperparah dengan kurangnya dukungan dari organisasi kemanusiaan dan minimnya alat pemanas ruangan. Untuk menyiasatinya, pengungsi menggunakan plastik, limbah, ban karet bekas dan pakaian untuk dibakar agar badan mereka tetap hangat. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya