Turki kembali mundur dari pos militer yang dikepung pasukan Asad

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pos pengamatan Turki, yang dikepung oleh tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di puncak Jabal Andan di pedesaan utara Aleppo, telah ditinggalkan oleh Angkatan Bersenjata Turki setelah mereka memulai proses penarikan pada November.

Menurut Sputnik Arab (28/12/2020), yang mengunjungi situs tersebut, tentara Turki terakhir di pos pengamatan di Jabal Anadan terlihat saat menarik paket makanan dan air dari pangkalan dan bergerak menuju situs lain di daerah yang dikendalikan oleh pejuang oposisi Suriah sekutu mereka.

Sumber lapangan mengatakan kepada Sputnik bahwa pos Jabal Anadan mulai menyaksikan pembongkaran sekitar sebulan yang lalu, dan meskipun pembongkaran dan pemindahan peralatan berlangsung dengan kecepatan yang relatif lambat, operasi evakuasi lengkap berakhir pada Ahad (27/12).

Sumber tersebut menyatakan bahwa operasi penarikan Turki tidak menyaksikan sesuatu yang luar biasa, karena dilakukan secara “halus” dan di bawah pengawasan langsung polisi militer Rusia, yang mendampingi pasukan Turki.

Dengan penarikan pasukan dari pos Jabal Anadan, pos Tal Al-Akhdar yang berdekatan dengan kota Al-Eis di pedesaan selatan Aleppo menjadi satu-satunya pos militer Turki yang saat ini dikepung oleh pasukan rezim Asad.

(haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya