Pemadaman Listrik Secara Nasional Landa Pakistan

0 112

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Pakistan dilanda pemadaman listrik secara nasional. Pemadaman ini menyebabkan lebih dari 200 juta orang kehilangan aliran listrik, kata pejabat dan penduduk.

Insiden pemadaman listrik ini dimulai pada pukul 11:45 malam,  Sabtu (9/1/2021), di semua kota besar, termasuk Karachi, Islamabad, Lahore, Peshawar, dan Rawalpindi.

“Pemadaman listrik terjadi di seluruh negeri yang disebabkan oleh penurunan frekuensi secara tiba-tiba dalam sistem transmisi tenaga,” kata Senator Faisal Javed Khan kepada BNO News (10/1).

Seorang juru bicara Kementerian Energi mengatakan penurunan frekuensi diakibatkan oleh kesalahan teknis di Guddu pada pukul 11:41 malam. “Pembangkit listrik telah ditutup karena frekuensi yang turun,” kata juru bicara kementerian itu.

Pemadaman listrik selama berjam-jam ini menyebabkan hampir satu negara itu tanpa listrik. Jika pemadaman pada Sabtu dipastikan terjadi secara nasional, itu akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah dunia. (Hanoum/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah