Gagal Hentikan Misil Syiah Houtsi, Sebuah Pesawat Rusak Di Bandara Arab Saudi

0 265

RIYADH (Arrahmah.com) – Koalisi militer pimpinan Arab Saudi mengatakan kelompok Syiah Houtsi melancarkan serangan di Bandara Abha di Arab Saudi Selatan, yang menyebabkan kebakaran sebuah pesawat sipil.

Milisi Syiah Houtsi Yaman secara teratur meluncurkan serangan pesawat tak berawak dan rudal ke Arab Saudi. Tapi, banyak di antaranya berhasil dicegat oleh koalisi pimpinan Arab Saudi.

Namun, beberapa lainnya berhasil menghantam target di Arab Saudi, termasuk Bandara Internasional Abha yang berjarak sekitar 120 km dari perbatasan Yaman pada Rabu (10/2/21).

“Upaya untuk menargetkan Bandara Abha adalah kejahatan perang dan membahayakan nyawa para penumpang sipil,” kata Koalisi Arab Saudi dalam pernyataan seperti dikutip Reuters (10/2).

Serangan milisi Syiah Houtsi juga mengenai sebuah pesawat yang sedang terparkir di Bandara Abha dan menyebabkan kebakaran, namun api berhasil dipadamkan. Belum ada komentar langsung dari milisi Syiah Houtsi atas serangan itu.

Sebelumnya, pada Rabu (10/2), Koalisi Arab Saudi mengatakan, telah mencegat dan menghancurkan dua drone bersenjata yang diluncurkan oleh milisi Syiah Houtsi terhadap warga sipil di Arab Saudi.

Koalisi Arab Saudi pada Ahad dan Senin mengungkapkan, berhasil mencegat drone milisi Syiah Houtsi yang ditembakkan ke arah Kerajaan.

Koalisi militer pimpinan Arab Saudi melakukan intervensi di Yaman pada 2015, mendukung pasukan pemerintah yang memerangi milisi Syiah Houtsi yang berpihak pada Iran.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berusaha menghidupkan kembali pembicaraan untuk mengakhiri perang yang menurut mereka telah menciptakan krisis kemanusiaan terbesar di dunia. (Hanoum/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya