Wahdah Islamiyah Akan Sosialisasikan Program Nasional Atasi Permasalahan Lingkungan Hidup

0

MAKASSAR (Arrahmah.com) – Departemen Kesehatan, Olahraga dan Lingkungan (DEPKESORLING) DPP Wahdah Islamiyah akan menyelenggarakan Sosialisasi Nasional Eco Wahdah, Ahad (21/02/2021) besok.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mengokohkan Peran Wahdah Islamiyah dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa”.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi ZOOM Meeting, mulai pukul 07.30 hingga 15.15 WITA, dan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube Wahdah TV.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Hadir sebagai pemateri, Dr. Rahmat Abdurrahman, LC., MA (Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah), Dr. Ir. Hayu Susilo Prabowo (Ketua lembaga pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam MUI Pusat), Ariesman M, S.TP ., M.Si (Kepala unit lingkungan hidup DEPKESORLING DPP WI), Ir. Nursalam Siradjuddin (Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah), Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si (Kepala Pusat Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku), dan Muhammad Jaya, S.TP (Ketua Yayasan Lestari Mulia).

“Kegiatan Sosialisasi Nasional Eco-Wahdah ini juga bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Hal ini diharapkan semakin memperkuat semangat masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Ariesman, kepala unit lingkungan hidup DEPKESORLING DPP WI, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/2/2021).

Ariesman menyebutkan tiga tujuan utama kegiatan ini. Pertama sebagai sosialisasi perdana tentang Eco-Wahdah.

Eco-Wahdah merupakan nama/istilah yang digunakan oleh Wahdah Islamiyah dalam melakukan kegiatan ataupun aktifitas pengelolaan lingkungan.

“Setelah kegiatan ini, akan dilakukan sosialisasi dan penerapan secara masif terkait pengelolaan lingkungan hidup tekhusus di lingkup Wahdah Islamiyah,” ungkapnya.

Tujuan kedua adalah Hadirnya Eco-Wahdah ini sebagai wujud komitmen Wahdah Islamiyah untuk mengambil peran dalam perbaikan lingkungan bagi bangsa Indonesia.

“Dan tujuan ketiga untuk menjalin silaturahim, kerjasama, dan sumbang saran antara lembaga atau organisasi yang berkecimpung di bidang pelestarian lingkungan,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah