Ketua RT: Satu Kekurangan Anies, Tak Punya Buzzer

0 371

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua RT 002/RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, M Yusuf memuji kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi banjir yang terjadi sejak akhir pekan lalu.

Yusuf mengatakan banjir di wilayahnya bisa surut dalam sehari. Namun, ujar Yusuf, ada satu kekurangan Gubernur DKI Anies Baswedan, yakni tidak memiliki buzzer.

“Warga antusias banget dengan penanganan (banjir) dari Pemprov DKI. Itu kesaksian dari saya. Cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer,” kata Yusuf saat Anies meninjau Rawa Buaya, Senin (22/2).

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 01, M Sahri mengatakan banjir di Rawa Buaya, biasanya surut dalam empat atau lima hari. Namun berkat penanganan dari Pemprov, kali ini banjir surut cuma dalam waktu sehari.

Alhamdulillah penanganan tahun ini luar biasa, pemerintah sigap dan bapak gubernur, bapak wali kota, berkat ASN lainnya itu luar biasa. Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4 atau 5 hari sekarang 1X24 jam kering,” kata Sahri.

BMKG sebelumnya memprediksi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) bakal diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada 23-24 Februari 2021.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menjelaskan, dalam sepekan ke depan Jabodetabek secara umum akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Namun pada hari-hari tertentu terdapat peningkatan intensitas curah hujan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya