Giring kritik Anies Baswedan soal banjir Jakarta, Pasha: "Bro Giring sudah pernah teruji mengelola suatu daerah?"

0

JAKARTA (Arrahmah.com) – PLT Ketua Umum partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengkritik Gubernur Anies Baswedan atas banjir yang melanda Jakarta. Mantan vokalis band Nidji tersebut menilai Gubernur Anies tidak becus menangani banjir Jakarta.

Kritik tersebut pun viral di media sosial dan ramai dibahas warganet. Lebih dari 2.500 warganet membahas kritik yang disampaikan oleh Giring tersebut.

Mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu ikut angkat suara mengkritik pernyataan dari Giring.

“Saudaraku bro @giring yang terhormat. saya izin komen di laman pa Plt.ketum psi. Judgement bro ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil. mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos,” ujar Pasha, sebagaimana dikutip pada Selasa (23/2/2021).

Pasha bahkan menanyakan balik mantan caleg PSI yang gagal melenggang ke Senayan itu, apakah pernah mempunyai pengalaman dalam mengelola pemerintahan di lingkungan kecil seperti kelurahan.

“Apakah bro giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan? mohon maaf kalau saya keliru berpendapat bro ketum,” tutup Pasha.

Sementara itu, beberapa netizen juga mengomentari kritik Giring yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta.

Akun @KangUsep77 menyatakan bahwa kritik Giring sangat subjektif. Sebab, banyak daerah lain yang mengalami banjir tetapi tidak disoroti oleh PSI.

“lah si giring yg ngertiin subyektif kali, Pasha mengkritik si giring karena si giring bilang pak anis ngak ngapa2in dlm menangani banjir!! tuh DKI kena banjir dalam waktu ngak sampai 2 hari dah surut di wilayah2 lain berhari2 kaga surut2 di jateng sampai lbh seminggu psi mingkem,” ungkapnya.

Senada dengan akun @KangUsep77, akun @fadlidatu mempertanyakan kenapa hanya banjir di Jakarta yang dikritik, sedangkan banjir di daerah lain tidak dipermasalahkan.

“Kmren semarang banjir diem aje bro,,trs bekasi banjir diem ajah bro,, knpa pas jakarta banjir baru kritik,,woi yg banjir bukan jakarta doang noh bekasi juga banjir,” tulisnya. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah