Tahanan di rutan Bareskrim Polri gembira dengan adanya kelas studi Al-Qur'an yang dibina KH Shobri dan Habib Hanif

0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Para tahanan di rumah tahanan Bareskrim Polri Jakarta, dengan gembira menyambut adanya kelas studi Al-Qur’an yang dibina secara langsung oleh mantan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shobri Lubis dan Habib Hanif Alatas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kuasa Hukum Aziz Yanuar pada Senin (22/2/2021).

“Ketum FPI baru KH Shobri Lubis dan Habib Hanif Alatas membuka beberapa kelas Studi Al-Qur’an, ada kelas Iqro, kelas Tajwid, serta kelas Tahsin Qiroah,” kata Aziz Yanuar.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Adapun Habib Rizieq Shihab di waktu tertentu memberikan materi Tafsir Al-Qur’an untuk para tahanan,” imbuhnya.

Aziz juga menyatakan bahwa para narapidana yang berada dalam tahanan blok narkoba sangat antusias dan gembira karena dapat kesempatan belajar baca Al-Qur’an dengan Tajwid dan Tahsin.

Aziz menjelaskan bahwa seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap bekerjasama dengan pihak Reskrim Mabes Polri, Kabagtahti dan Karutannya.

“Semua berjalan bagus karena kerjasama yang baik dengan Reskrim Mabes Polri, Kabagtahti dan Karutannya, sehingga tidak ada hambatan dalam pembinaan para Tahanan Narkoba. Semoga sukses dan berkah”, pungkasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab (HRS) bersama menantunya Habib Hanif Alatas dan mantan Ketua umum FPI (Front Pembela Islam), KH Shobri Lubis, ditahan dalam satu sel di rumah tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Mereka ditempatkan di Blok Narkoba.

Adapun Habib Idrus Habsyi, Habib Ali Alatas, Ustadz Haris Ubaidillah dan Ustadz Maman Suryadi juga satu sel di Blok Kriminal Umum bersama Habib Raihan Al-Qadri, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, Anton Permana dan lain-lain. Mereka semua bahu membahu berdakwah di Blok tersebut.

Meski raga mereka terkurung di balik jeruji besi, namun semangat dakwah mereka tak pernah padam. Kini, Rutan Bareskrim jadi penuh dengan amal ibadah, belajar mengajar ilmu agama dan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an pun kerap berkumandang. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah