Saudi tandatangani perjanjian senilai 40 juta USD untuk mencegah kelaparan dan malnutrisi di Yaman

0 177

RIYADH (Arrahmah.com) – Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) Arab Saudi menandatangani perjanjian senilai 40 juta USD dengan program Pangan Dunia (WFP) untuk mencegah kelaparan dan malnutrisi di Yaman, menurut pernyataan yang dirilis oleh pusat tersebut, seperti dilansir Al Arabiya.

Badan-badan PBB melaporkan pekan lalu bahwa sekitar 400.000 anak di bawah usia lima tahun berada dalam bahaya kematian akibat kekurangan gizi akut di Yaman yang dilanda perang dan miskin.

Perjanjian yang ditandatangani bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi keluarga yang paling terkena dampak di beberapa wilayah Yaman.

Yaman dilanda perebutan kekuasaan berdarah yang meletus pada 2014 antara pemerintahnya yang diakui secara internasional dan kelompok teroris Syiah Houtsi yang didukung Iran, yang mengendalikan ibu kota Sana’a dan sebagian besar wilayah utara.

“Perjanjian ini akan menguntungkan 2.333.333 individu dengan biaya USD 40.000.000 untuk mencegah kelaparan dan malnutrisi. Perjanjian tersebut bertujuan untuk memenuhi prioritas ketahanan pangan dan kebutuhan gizi sesuai dengan Laporan Klasifikasi Fase Ketahanan Pangan Terpadu (IPC) untuk analisis kerawanan pangan di Yaman,” tambah pernyataan itu.

Pusat tersebut menambahkan bahwa proyek akan selesai dalam waktu enam bulan.

Dr. Abdullah Al Rabeeah, Supervisor Jenderal KSrelief, menekankan bahwa Arab Saudi telah mencapai peran perintis dalam bantuan global dan pekerjaan kemanusiaan.

“Sepanjang sejarahnya, Kerajaan Arab Saudi telah mengulurkan tangan dukungan kepada negara-negara sahabat berdasarkan keyakinannya akan pentingnya pekerjaan kemanusiaan,” tambah Al Rabeeah.

Al Rabeeah mengatakan bahwa kebutuhan kemanusiaan rakyat Yaman adalah prioritas bagi Arab Saudi, dan Kerajaan adalah pendukung dan pemodal terbesar dari rencana tanggap kemanusiaan untuk Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah