Pasukan Iran bentuk formasi baru di Deir Azzur

0 262

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Brigade Fatemiyoun dan milisi Iran telah meningkatkan kehadiran mereka di provinsi Deir Azzur di Suriah timur dengan memasukkan lebih banyak elemen Suriah ke dalam barisan mereka dan mengintensifkan kegiatan agama, militer dan budaya mereka untuk memperluas dan melestarikan kepentingan mereka.

Pasukan Iran dan milisi yang berafiliasi di provinsi Deir Azzur di Suriah timur mencoba untuk meningkatkan pengaruh mereka dan memulihkan prestise mereka setelah mengalami pukulan keras di tingkat militer, agama dan budaya setelah serangan udara “Israel” yang menargetkan lusinan situs mereka pada 13 Januari lalu di provinsi dekat perbatasan Suriah dengan Irak.

Pasukan Iran sedang bekerja untuk merekrut warga Suriah dari Deir Azzur dan provinsi lain untuk bergabung dengan barisan mereka dan membentuk milisi baru, sebagai bagian dari rencana untuk berpegang teguh pada pengaruh dan kepentingan strategis mereka di wilayah tersebut. Ini juga menyampaikan pesan konfrontasi ke “Israel” dan Amerika Serikat, lansir Al Monitor (24/2/2021).

Brigade Fatemiyoun Afghanistan adalah salah satu milisi Syiah paling menonjol yang berafiliasi dengan pasukan Iran di provinsi Deir Azzur, dan tersebar luas di pedesaan provinsi serta di provinsi Suriah lainnya. Brigade tersebut, dan sebagian besar pejuang Syiah Afghanistan yang setia kepada rezim Iran, bergabung dalam perang bersama rezim Bashar Asad melawan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) hampir setahun setelah dimulainya revolusi Suriah pada tahun 2011.

Brigade Fatemiyoun kemudian menjadi salah satu milisi terbesar yang didukung Iran di Suriah karena meningkatkan kehadirannya dan mengorganisir beberapa kamp pelatihan.

Ahmed al-Ramadan, direktur Euphrates Post, situs web oposisi Suriah yang meliput berita tentang provinsi Deir Azzur dan Suriah timur, mengatakan kepada Al-Monitor, “Brigade Fatemiyoun adalah salah satu milisi Iran terbesar yang dikerahkan di Deir Azzur provinsi dan secara luas diandalkan untuk memperluas pengaruh Iran di wilayah tersebut, yang kaya akan kekayaan bawah tanah.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah