Koalisi Saudi cegat rudal Houtsi di perbatasan Yaman

0 175

RIYADH (Arrahmah.com) – Koalisi militer pimpinan Saudi di Yaman mengumumkan penghancuran rudal balistik yang diluncurkan oleh pasukan Ansarallah (sayap militer Houtsi) yang tengah menuju Kerajaan akhir pekan ini.

Koalisi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Saudi Press Agency (SPA) bahwa “milisi teroris Houtsi mencoba menargetkan properti sipil di wilayah selatan kerajaan.”

Sebelumnya, kepemimpinan koalisi mengumumkan bahwa mereka telah menggagalkan serangan udara baru yang diluncurkan oleh kelompok teroris tersebut melalui pesawat tak berawak bersenjata.

Juru bicara koalisi, Brigadir Jenderal Turki Al-Maliki, mengatakan upaya Ansarallah untuk “menyerang warga sipil dan wilayah sipil dengan cara yang disengaja dan sistematis” merupakan kejahatan perang.

Dia menambahkan, “Pimpinan koalisi mengambil dan menerapkan langkah-langkah operasional yang diperlukan untuk melindungi warga sipil dan objek sipil sesuai dengan hukum humaniter internasional dan aturan adatnya.”

Baru-baru ini, Yaman telah menyaksikan peningkatan kekerasan, di tengah tekanan yang sedang berlangsung oleh Gerakan Ansarallah untuk merebut ibu kota administratif provinsi Marib. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah