Erdogan: Turki hanya bertujuan melindungi hak-haknya

0 306

ANKARA (Arrahmah.com) – Turki hanya bertujuan untuk melindungi hak dan wilayahnya dan tidak memiliki motif tersembunyi lainnya, kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Ahad (7/3/2021), Anadolu Agency melaporkan.

Menghadiri latihan taktis Blue Homeland 2021 melalui tautan video, Erdogan mengatakan Turki sedang menguji sistem senjata “domestik dan nasional”.

“Angkatan Laut kami membuat kami bangga dengan pengalaman, disiplin, personel yang berkualitas, dan keberhasilan yang telah mereka capai dalam tugas yang mereka lakukan,” ujarnya.

Presiden Turki mengatakan upaya telah dilakukan untuk merebut hak-hak bangsa Turki dan Siprus di Mediterania Timur.

Ankara tahun lalu mengirim beberapa kapal bor untuk mengeksplorasi energi di Mediterania Timur, menegaskan haknya di wilayah tersebut, serta milik Republik Turki Siprus Utara (TRNC).

“Kami telah mengekspor lebih dari 130 naval platform, yang biayanya lebih dari 3 miliar USD, semuanya diproduksi di galangan kapal kami,” katanya, seraya menambahkan bahwa Turki termasuk di antara 10 negara yang dapat merancang, membangun dan memelihara kapal perang mereka sendiri.

“Seperti di semua bidang, kami bersikeras menjadikan Turki sebagai negara adidaya di dunia angkatan laut,” tambahnya.

Menyinggung ekspor pertahanan Turki, dia mengatakan mereka meningkat dari 248 juta USD menjadi 3 miliar USD.

“Kemampuan industri pembuatan kapal militer kita sekarang sudah dikenal di seluruh dunia,” tambahnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya