Dalam 24 jam, Brazil laporkan lebih dari 2.000 kematian karena virus corona

0 209

BRAZILIA (Arrahmah.com) – Brazil mencatat rekor 2.286 kematian akibat Covid-19 dalam 24 jam terakhir, kata kementerian kesehatan Rabu (10/3/2021), ketika lonjakan mengkhawatirkan mendorong angka melewati 2.000 untuk pertama kalinya.

Negara Amerika Selatan berpenduduk 212 juta orang, yang memiliki jumlah kematian tertinggi kedua di dunia dalam pandemi, sedang berjuang untuk menangani banyak kasus yang telah mendorong banyak rumah sakit mendekati titik puncaknya, lansir AFP.

Rekor harian baru membuat jumlah orang yang telah meninggal karena Covid-19 di Brazil menjadi 270.656, nomor dua setelah Amerika Serikat.

Negara itu juga mencatat jumlah infeksi virus corona tertinggi ketiga pada Rabu, dengan hampir 80.000 orang terinfeksi.

Pakar kesehatan mengatakan lonjakan itu dipicu oleh varian virus baru yang lebih menular, termasuk yang dikenal sebagai P1 yang diyakini telah muncul di Brazil, di atau sekitar kota hutan hujan Amazon, Manaus.

“Kami berada pada saat pandemi terburuk di Brazil. Tingkat penularan dengan varian baru ini membuat epidemi semakin buruk,” kata Margareth Dalcolmo, seorang dokter dan peneliti di pusat kesehatan masyarakat terkemuka Fiocruz.

“2021 masih akan menjadi tahun yang sangat sulit,” katanya kepada AFP.

Brazil telah berjuang untuk mendapatkan cukup vaksin untuk populasinya, menambah kritik terhadap penanganan langsung krisis kesehatan oleh Presiden Jair Bolsonaro. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya