KH Ma'ruf Amin: Masjid Tak Cuma Buat Ibadah, Tapi Pendidikan dan Pembinaan

0 78

JAKARTA (Arrahmah.com) – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mendukung inisiatif Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila untuk memanfaatkan masjid dan rumah ibadah bukan hanya untuk sarana ibadah. Tetapi sebagai tempat pendidikan dan pembinaan umat.

“Sarana pendidikan dan pembinaan umat, termasuk dalam hal pencegahan dan penanganan risiko bencana, khususnya pandemi Covid-19,” kata KH Ma’ruf saat memberikan sambutan di Launching Gerakan Nasional Mengisi Masjid Dengan 1.000.000 Sajadah Pelindung Covid-19, dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/3).

Dia berharap, hal tersebut dapat dilakukan secara luas seluruh Indonesia. Sehingga dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat dan komunitas masjid.

“Melalui cabang organisasi Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat dan komunitas masjid,” katanya.

KH Ma’ruf menegaskan, penanganan Covid-19 memerlukan segala upaya, baik fisik maupun nonfisik, termasuk doa dan rasa optimisme.

Dia pun berharap pandemi saat ini bisa segera selesai dan hidup normal kembali.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya