Palestina terima 40.000 dosis vaksin Covid-19 dari UEA

0 76

GAZA (Arrahmah.com) – Palestina menerima 40.000 dosis vaksin Sputnik V Rusia pada Kamis (11/3/2021), sumbangan dari Uni Emirat Arab, lapor Reuters.

Mohammad Dahlan, yang berselisih dengan Abbas dan dipecat dari partai presiden Fatah lebih dari satu dekade lalu, mendapat pujian karena mengamankan pengiriman ke Gaza dari UEA, tempat dia tinggal di pengasingan, lansir MEMO.

Dalam tantangan untuk Abbas, Dahlan telah mengumumkan rencananya untuk mengajukan daftar kandidat yang dia juluki “reformis Fatah” dalam pemilihan parlemen yang dijadwalkan pada Mei.

Pengiriman vaksin tersebut membuat jumlah dosis Sputnik V yang diperoleh Dahlan untuk Palestina menjadi 60.000 sejak Februari, melebihi otoritas resmi Palestina.

Dahlan, dalam sebuah pernyataan, mengatakan dosis terbaru “bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi tim medis kami yang berani dan orang-orang yang diprioritaskan, terutama orang tua dan mereka yang menderita penyakit (kronis) tertentu”.

Dia mengatakan setengah dari pengiriman baru akan dialokasikan untuk warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki “Israel”, di mana Otoritas Palestina Abbas memiliki pemerintahan sendiri yang terbatas.

Tidak segera jelas apakah Abbas akan menerima sumbangan tersebut dan jika demikian apakah “Israel” akan mengizinkan vaksin untuk ditransfer dari Gaza yang dikuasai Hamas ke Tepi Barat melalui wilayahnya.

“Insya Allah itu akan menjadi pengobatan yang efektif dan kami akan menyingkirkan pandemi,” kata Maha Addahouk setelah petugas medis memvaksinasi dia di klinik yang dikelola PBB di Gaza.

Gaza telah mencatat lebih dari 56.000 kasus Covid-19 dengan 564 kematian di antara populasi dua juta. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya