Dibantu koalisi Saudi, tentara pemerintah Yaman alami kemajuan di Taiz

0 420

TAIZ (Arrahmah.com) – Pasukan pemerintah Yaman berhasil mencetak kemajuan baru di pedesaan timur provinsi Taiz pada Selasa (16/3/2021), menyusul bentrokan sengit dengan Gerakan Ansarallah (sayap militer Houtsi) di Yaman barat.

Menurut laporan lokal dari provinsi Taiz, pasukan pemerintah Yaman merebut desa Al-Ahtoub dan Gunung Sarihim di dekatnya setelah melancarkan serangan balasan yang cepat terhadap pasukan Gerakan Ansarallah.

Selain itu, di distrik Maqbanah di provinsi Taiz, bentrokan sengit antara dua pihak yang berlawanan terus berlanjut, dengan tidak ada pihak yang berhasil menang dalam pertempuran tersebut, lansir AMN (17/3).

Provinsi Taiz baru-baru ini menyaksikan gelombang kekerasan, menyusul serangan bolak-balik yang diluncurkan oleh pasukan pemerintah Yaman dan Gerakan Ansarallah.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis dari provinsi Taiz.

Sementara itu, di provinsi Marib di Yaman utara, garis depan di distrik Sirwah yang strategis belum berubah, meskipun Gerakan Ansarallah telah berulang kali mencoba untuk mendekati ibu kota administratif dan daerah-daerah terkait.

Koalisi Arab yang dipimpin Saudi telah memainkan peran utama dalam pertempuran ini, karena mereka telah melancarkan beberapa serangan udara di atas posisi Ansarallah untuk mencegah upaya Ansarallah untuk maju di ibu kota administratif dan ladang minyak strategisnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya