Rusia bantah telah memasok Aljazair dengan jet tempur Su-34

0 182

MOSKOW (Arrahmah.com) – Seorang pejabat militer Rusia pada Rabu (17/3/2021) membantah telah memproduksi pesawat tempur Su-34 untuk Angkatan Udara Aljazair tahun ini.

Pesawat tempur Sukhoi SU-34 Rusia adalah salah satu tambahan terbaru untuk persenjataan Angkatan Udara Rusia, yang beroperasi sejak 2014.

Perwakilan Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSVTS) di Rusia menyatakan bahwa Rusia tidak terlibat dalam pembuatan pesawat untuk Aljazair.

Laporan Aljazair mengonfirmasi bahwa gelombang pertama enam pesawat tempur Su-34 Rusia akan dipasok, menambahkan bahwa pilot Aljazair akan memulai pelatihan untuk menerbangkan pesawat pada musim panas 2022, lansir MEMO.

Tahun lalu, Kepala FSVTS Dmitry Shugayev menegaskan: “Banyak negara tertarik untuk memperoleh Su-34, yang telah membuktikan efisiensinya selama pertempuran di Suriah.”

Su-34 memiliki spesialisasi dalam menghadapi target darat dan udara, karena dilengkapi dengan rudal udara-ke-darat dan udara-ke-udara, termasuk sistem canggih untuk melindunginya dari roket anti-pesawat.

Pesawat tempur Rusia dapat beroperasi dalam kondisi cuaca yang menantang, terbang hingga empat kilometer dan membawa sekitar delapan ton amunisi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya