UE kritik rezim Asad dan para pendukungnya

0 188

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Rezim Asad dan pendukung internasionalnya tidak bekerja untuk menemukan solusi diplomatik dan politik di Suriah, kata perwakilan utama UE di Turki pada Kamis (18/3/2021).

Mengunjungi Hatay – di Turki selatan, berbatasan dengan Suriah – Nikolaus Meyer-Landrut, kepala Delegasi Uni Eropa untuk Turki, mengatakan perang saudara Suriah telah berlarut-larut selama 10 tahun sekarang karena tekanan brutal rezim Asad terhadap rakyatnya.

“Baik Turki dan UE melakukan upaya untuk menemukan solusi diplomatik untuk konflik ini. Upaya ini bertujuan untuk menyelesaikan penyebab yang mendasari masalah tersebut. Jika kita dapat menemukan solusi seperti itu, maka mereka yang terpaksa melarikan diri dari negara mereka dapat kembali dengan terhormat, aman, dan sukarela,” lanjut Meyer-Landrut.

“Sayangnya, baik rezim maupun pendukung internasional rezim tidak melakukan upaya serius untuk menemukan solusi diplomatik dan politik. Untuk itu, sayangnya kita perlu bertindak, mengingat situasi saat ini akan terus berlanjut untuk beberapa waktu,” tambahnya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya