Seorang guru di Inggris dipecat setelah menampilkan kartun Nabi Muhammad di kelas

0 567

WEST YORKSHIRE (Arrahmah.com) – Sebuah sekolah menengah negeri di Inggris meminta maaf dan memecat seorang guru, yang mendapat kecaman setelah dia menampilkan kartun Nabi Muhammad dalam pelajaran di kelasnya.

Gambar kartun Nabi Muhammad yang ditampilkan di Batley Grammar School, West Yorkshire, tersebut merupakan kartun yang dirilis pertama kali oleh majalah satire Charlie Hebdo.

“Sekolah dengan tulus meminta maaf atas penggunaan gambar yang sama sekali tidak pantas dalam pelajaran studi agama baru-baru ini,” kata kepala sekolah Garry Kibble, yang disiarkan di televisi.

“Para karyawan menyampaikan pernyataan maaf mereka yang paling tulus,” imbuhnya. “Penting bagi anak-anak untuk belajar tentang agama dan keyakinan. Dan ini harus dilakukan dengan cara yang penuh hormat dan sensitif,” pungkasnya.

Puluhan orang tua murid mendatangi sekolah pada Kamis (25/3/2021) dan mendesak agar pihak sekolah memecat guru yang telah menyakiti hati umat Islam tersebut.

Sebagaimana dilansir AFP, kelas yang menampilkan kartun Nabi Muhammad tersebut digelar pada Senin (22/3).

Seorang pendiri sebuah badan bernama Purpose Of Life, Mohammad Sajad Hussain, mengatakan bahwa dia sangat terluka karena penggunaan kartun Nabi Muhammad, yang sangat kita cintai.

Dia juga menambahkan bahwa badan amal tersebut tidak akan melanjutkan kerjasama dengan pihak sekolah kecuali jika guru tersebut dipecat secara permanen.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari pemerintah Inggris terkait insiden ini. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya