Komandan Yaman tewas dalam bentrokan dengan Houtsi di Marib

0 303

MARIB (Arrahmah.com) – Seorang komandan tinggi Yaman tewas Sabtu dalam bentrokan dengan kelompok teroris Syiah Houtsi di provinsi Marib timur, kata sumber militer kepada Anadolu Agency.

“Mayor Jenderal Amin Al-Waeli tewas di front Kassara di provinsi itu pada Jumat malam,” menurut sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, menambahkan bahwa komandan itu tewas ketika berada di garis depan pertempuran di barat laut Marib.

Kementerian Pertahanan Yaman dan Staf Umum dalam pernyataan bersama memuji Al-Waeli atas warisannya dalam “pembangunan dan pengembangan institusi militer” dan untuk peran militernya “dalam menghadapi Houtsi di Saada, Amran, Marib dan Al-Jawf ” di antara front lainnya.

Al-Waeli memimpin Wilayah Militer Keenam yang berpusat di provinsi Al-Jawf di timur laut Yaman.

Dalam beberapa pekan terakhir, Houtsi telah meningkatkan serangan untuk menguasai provinsi Marib, salah satu benteng terpenting dari pemerintah Yaman yang diakui secara internasional dan merupakan rumah bagi markas besar Kementerian Pertahanan Yaman.

Pada 13 Februari, tentara Yaman melancarkan operasi skala besar melawan pemberontak Houtsi di berbagai front di Marib. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya