Penghubung Al Qaeda - Taliban Tewas Di Paktika

0 152

KABUL (arrahmah.com) – Seorang pejabat tinggi al Qaeda dan seorang komandan Taliban telah tewas dalam operasi yang ditargetkan pasukan keamanan Afghanistan di Distrik Gyan provinsi Paktika, ungkap pernyataan dari Direktorat Keamanan Nasional (NDS) mengatakan pada Selasa (30/3/2021).

Dilansir Pajhwok News (30/3), Dawlat Bek Tajiki dikenal sebagai Abu Muhammad Al Tajiki, seorang anggota Al Qaeda terkemuka untuk anak benua India dan Hazrat Ali, yang dikenal sebagai penghubung antara jaringan al Qaeda dan Taliban bertanggung jawab untuk memperlengkapi dan mendanaiTaliban dan juga memberi nasihat kepada Taliban tentang serangan musim semi skala besar.

Perlu dicatat bahwa, Abu Mohammad Tajiki dan Hamza Muhajer (komandan Taliban) berencana memberikan senjata canggih dan pelatihan militer kepada para militan Taliban di provinsi Ghazni, Logar, dan Zabul.

Kedua orang itu ditugaskan untuk memberikan pelatihan militer kepada para militan Taliban dan berusaha memperluas pelatihan tersebut ke pangkalan-pangkalan Taliban lainnya.

Ketika mereka mencoba untuk transit ke provinsi Paktika, untuk mendanai dan melengkapi pejuang Taliban, mereka dibunuh oleh pasukan khusus NDS. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya