Sebuah masjid di Belanda menjadi sasaran serangan Islamofobia

0 82

GOUDA (Arrahmah.com) – Sebuah masjid yang terletak di Gouda, Belanda, menjadi sasaran serangan Islamofobia. Masjid yang tengah dibangun tersebut dirusak dan dibakar oleh pelaku yang berusia 40 tahun.

Dilansir dari laman Mehrnews pada Ahad (4/4/2021), Wakil Presiden Asosiasi Islam Maghreb di Belanda, Farid Habibi mengumumkan bahwa bangunan yang sedang dibangun di Masjid Al Salam di kota Khawada dibakar dan dirusak oleh penyerang berusia 40 tahun.

Habibi mengecam dengan keras serangan tersebut. Dia juga mengatakan, “Serangan Islamofobia ini sangat mempengaruhi dan membuat kami khawatir.”

Habibi juga menambahkan bahwa pembangunan Masjid Al Salam hampir selesai, namun akibat serangan ini proses pembangunan harus diperpanjang.

“Meski kerusakannya tidak terlalu besar, ini kerugian besar bagi kami dan proses pembangunannya akan diperpanjang,” ucap Habibi.

Selain mengajukan pengaduan ke polisi atas serangan itu, dia mengatakan bahwa penyelidikan atas insiden tersebut telah dimulai.

Polisi Belanda juga mengumumkan bahwa masjid tersebut dibakar oleh seorang pria berusia 40 tahun pada pukul 03.00 tengah malam pada Jumat (2/4). (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya