Di Bangladesh, Ramadhan mulai hari ini

0 72

DHAKA (Arrahmah.com) – Bulan suci Ramadhan dimulai di Bangladesh pada Rabu (14/4/2021).

Komite Ru’yatul Hilal Nasional mengumumkan tanggal tersebut setelah mengadakan pertemuan di Islamic Foundation di Dhaka pada Selasa (13/4). Md Faridul Haque Khan, menteri negara untuk urusan agama, memimpin pertemuan tersebut.

Sementara itu, ​​Muslim di banyak negara termasuk Arab Saudi mulai berpuasa pada Selasa (13/4) karena bulan tidak terlihat pada Minggu (11/4).

Umumnya, Ramadhan dimulai dan Idul Fitri dan Idul Azha dirayakan di Bangladesh sehari setelah acara di Arab Saudi.

Tahun ini pemerintah tidak akan mengizinkan lebih dari 20 jamaah di masjid selama Tarawih dan sholat harian lainnya sebagai bagian dari upaya membendung wabah virus Corona.

Bangladesh juga akan melakukan penguncian ketat selama seminggu atas virus korona, dan meminta warga untuk merayakan Tahun Baru Bangla Pahela Baishakh pada Rabu (14/4) di rumah.

Umat ​​Muslim akan melakukan sholat Tarawih setelah sholat Isya pada hari Selasa menjelang hari pertama Ramadhan.

Puasa pada hari pertama setiap bulan dalam kalender Islam versi Bangladesh akan dimulai dengan akhir Sehri atau Sahur pada jam 4:15 pagi pada hari Rabu di Dhaka dan sekitarnya sedangkan puasa harus berbuka dengan iftar pada pukul 18:23.

Waktu Sehri dan Iftar di bagian lain Bangladesh akan berbeda 10 hingga 12 menit dari waktu di Dhaka. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya