Ithra King Abdulaziz rayakan Ramadhan dengan berbagai kegiatan kebudayaan

0 74

RIYADH (Arrahmah.com) – Pusat Kebudayaan Dunia (Ithra) King Abdulaziz, Arab Saudi merayakan bulan suci Ramadhan dengan berbagai pilihan acara budaya dan kegiatan interaktif.

Ithra menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk mengambil bagian dalam acara yang berfokus pada tradisi nasional dan warisan Arab Saudi, serta berbagai lokakarya interaktif, lansir Al Arabiya (14/4/2021).

Program Ramadhan dari Ithra juga mencakup koleksi permainan kognitif yang menargetkan berbagai kelompok usia, Bab Ramadhan, dan tur seni.

Bab Ramadhan menampilkan 12 karya seni yang terinspirasi oleh bulan suci.

Karya-karya tersebut telah diintegrasikan ke dalam desain arsitektur bangunan Ithra, dan pengunjung akan dapat mengikuti tur untuk mempelajari inspirasi di balik pusat tersebut.

Ithra juga menjadi tuan rumah serangkaian pertemuan budaya melalui “Majelis Budaya Ithra,” dan program yang disebut “Kantong Cahaya” oleh Imam Masjid Ithra, Mohammed al-Saawi.

Program ini akan mendalami sejarah kaligrafi Arab, serta menarasikan cerita Garga.

Beberapa program interaktif juga tersedia, diantaranya tentang seni proses pembuatan marmer, pembelajaran kaligrafi arab, dan pembelajaran desain menggunakan huruf arab.

Bazar Malam Ramadhan juga telah didirikan dengan berbagai kios untuk dinikmati para tamu.

Ithra juga menawarkan pilihan restoran mewah termasuk Entrecôte Café de Paris, Bonzai, dan Section-B, dan Ewan.

Ithra adalah ruang publik yang kreatif dan interaktif untuk lokakarya, pertunjukan, kegiatan, pameran, dan pengalaman.

Pusat kebudayaan tersebut menyelenggarakan beberapa acara sepanjang tahun termasuk pertunjukan teater, musikal, pemutaran film, lokakarya, dan acara budaya.

Fasilitasnya termasuk Idea Lab, perpustakaan, teater, museum, bioskop, Aula Besar, Pameran Energi, Museum Anak-anak, dan Menara Ithra. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya