Raja Salman Hibahkan 15 Ton Kurma untuk Muslim Indonesia

0 260

JAKARTA (Arrahmah.com) – Tiap tahun, Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz memberikan hadiah kurma kepada umat muslim Indonesia pada pelaksanaan puasa Ramadhan kepada

Tahun ini, setidaknya 15 ton kurma istimewa yang merupakan hadiah dari orang nomor satu di Arab Saudi itu yang disalurkan bagi umat muslim tanah air.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghfi mengatakan, hadiah ini sebagai bentuk kedekatan hubungan antara Muslim Arab Saudi dan Muslim Indonesia, khususnya pada bulan Ramadhan ini.

“Apresiasi seperti ini untuk menunjukkan kepada para saudara kami disini di Indonesia, bahwa kami sangat dekat bersama mereka khususnya pada bulan suci seperti ini,”kata Esam di sela-sela penyerahan secara simbolis hibah 15 ton kurma dari Raja Salman bin Abdul Aziz.

Penyerahan tersebut berlangsung di kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/04/2021).

Esam mengatakan, hibah kurma juga merupakan bentuk nyata eratnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi.

“Pertama-tama hubungan bilateral antara Indonesia dan Saudi Arabia, Alhamdulillah adalah hubungan yang kuat,” lanjutnya.

Esam berharap semoga Indonesia dan juga seluruh negara muslim di dunia selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menerima amalan ibadah puasa mereka dan juga amalan doa-doa mereka.

“Insya Allah tahun depan kita akan bertemu satu sama lain dan juga pandemi ini berakhir dan kita akan menikmati puasa bersama Insya Allah,” ujar Esam.

Penyerahan hibah 15 ton kurma turut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Indonesia serta sejumlah ormas Islam.

Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama Kamarudin Amin memberikan apresiasi kepada pemerintah Arab Saudi yang sering menghibahkan kurma dalam jumlah besar bagi umat muslim Indonesia selama pelaksanaan puasa Ramadhan.

“Kami tentu bersyukur kepada pemerintah Arab Saudi, salah satu bentuk kerjasama dan perhatian saudi terhadap umat islam Indonesia terutama di bulan Ramadhan. Kita tahu Arab Saudi memberikan bantuan kurma dan sembako. Jadi, sangat kita apresiasi mudah-mudahan bermanfaat dan barokah untuk bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” kata Kamarudin Amin.

Ketua Bidang Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Cholil Nafis menyatakan, pemberian hibah kurma maupun bantuan lainnya merupakan sebagai simbol mempererat persahabatan kedua negara.

“Oleh karena itu, Arab Saudi adalah pelayan Mekah dan Madinah. Orang kita umrah, haji, maka mempererat disuasana ramadhan, pandemi kita saling berbagi. Ada beberapa bantuan untuk memberi iftar, santunan juga dari pemerintah Arab Saudi, kepada ormas-ormas Islam yang hadir pada saat ini,” terang Cholil Nafis.

Selain menyerahkan hibah 15 ton kurma istimewa Raja Salman bin Abdul Aziz, Duta Besar Arab Saudi di Jakarta juga menyerahkan 3.000 paket sembako, 10.000 paket berbuka puasa untuk dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim dan tim medis, serta 30.000 eksemplar Al-Qur’an dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya