Buya Anwar Sebut Jozeph Paul Zhang Arogan dan Tidak Punya Etika

0 75

JAKARTA (Arrahmah.com) – Wakil Ketua Umun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan bahwa Jozeph Paul Zhang adalah orang yang arogran lantaran sudah mengurusi agama orang lain, khususnya muslim.

“Ini orang arogan dan menganggap dirinya saja yang benar serta tidak punya adab dan etika. Agamanya Kristen tapi mengurusi agama Islam,” kata Buya Anwar kepada JawaPos.com, Rabu (21/4).

Buya Anwar menegaskan, sebagai bangsa yang berketuhanan, dalam UUD 1945 pasal 29 ayat 2 tertulis bahwa negara menjamin hak penduduk untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya itu. Artinya, setiap umat beragama harus saling menghormati.

“Kok dia bilang anda yang puasa tapi saya yang lapar? Kok dia masuk ke kamar orang dan mengaduk-aduk serta mencaci maki agama dan keyakinan orang lain?” tandasnya.

Buya Anwar menilai, tindakan Jozeph ini sangat berbahaya karena akan menimbulkan kegaduhan dalam kehidupan keberagaman di negeri ini.

Buya Anwar juga memberikan apresiasi kepada aparat kepolisan yang langsung segera bertindak.

“Saya apresiasi Kapolri dan pihak kepolisian yang cepat bertindak dan telah menjerat yang bersangkutan dengan 2 pasal yaitu penodaan agama dan melanggar UU ITE,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah