Iran larang penerbangan dari India

0 54

TEHERAN (Arrahmah.com) – Iran pada Sabtu (24/4/2021) mengatakan akan menangguhkan penerbangan ke dan dari India untuk mencegah varian virus corona India masuk ke negara yang sudah dilanda itu, Anadolu melaporkan.

“Hari ini kita menghadapi bahaya virus baru, virus India,” kata Presiden Iran Hassan Rouhani dalam pernyataannya selama pertemuan satuan tugas anti-virus corona di Teheran.

“Kita harus melakukan pemantauan dan perawatan yang serius agar virus ini tidak masuk ke negara,” kata Rouhani, menyebut virus India “lebih berbahaya” daripada varian lain, termasuk varian Inggris yang memicu gelombang keempat virus di Iran pada beberapa minggu terakhir.

Organisasi penerbangan sipil Iran mengumumkan di media lokal bahwa semua penerbangan ke dan dari India dan Pakistan akan dihentikan mulai Ahad (25/4) tengah malam.

Langkah itu dilakukan ketika Menteri Kesehatan Saeed Namaki pada Sabtu menekankan perlunya segera menghentikan lalu lintas udara antara Teheran dan New Delhi. Dia mengatakan virus itu telah mengalami “mutasi yang sangat berbahaya” di India.

Sementara India telah terpukul keras oleh gelombang kedua virus corona, dengan rekor jumlah infeksi dan kematian harian, Iran juga bergulat dengan gelombang keempat virus, dengan lonjakan yang mengkhawatirkan dalam kasus baru dan kematian.

Minggu ini, infeksi harian dan kematian akibat virus corona menyentuh rekor tertinggi di Iran, dengan manajer pemakaman terbesar di Teheran menyebutnya sebagai bencana. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya