Turki serang basis militan Kurdi di Irak utara

0

IRAK (Arrahmah.com) – Tentara Turki pada Sabtu (24/4/2021) melancarkan serangan darat dan udara baru terhadap pangkalan militan Kurdi yang dilarang di Irak utara, para pejabat dan media lokal melaporkan.

Media Turki mengatakan pasukan komando mendarat di wilayah Metina dari helikopter menjatuhkan bom ke sasaran Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

“Komando heroik dari Angkatan Bersenjata Turki berada di Irak utara,” kata kementerian pertahanan dalam sebuah tweet tanpa menyebutkan berapa banyak tentara yang terlibat, seperti dilansir AFP.

Televisi Turki menunjukkan gambar pasukan terjun payung melompat dari helikopter dan tentara yang berkamuflase melepaskan tembakan.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

PKK, yang terdaftar sebagai kelompok teror oleh Turki dan sebagian besar komunitas internasional, selama beberapa dekade menggunakan pegunungan utara Irak sebagai batu loncatan untuk pemberontakan selama puluhan tahun melawan negara Turki.

Tentara Turki secara teratur melakukan operasi lintas batas dan serangan udara terhadap pangkalan PKK di Irak utara.

Presiden Recep Tayyip Erdogan menjuluki yang satu ini sebagai “Operasi Claw-Lightning”.

Berbicara kepada pusat komando operasi melalui tautan video, Erdogan mengatakan tujuan serangan itu adalah “untuk sepenuhnya mengakhiri kehadiran ancaman teror di sepanjang perbatasan selatan kami”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...