Pasukan Yaman alami kemajuan di Marib

0 242

MARIB (Arrahmah.com) – Tentara Yaman mengumumkan bahwa mereka terus membuat kemajuan dan keuntungan di medan pertempuran melawan pemberontak Syiah Houtsi yang didukung Iran di provinsi Marib, Taiz, Hajjah, al-Dhale’e, al-Bayda dan Hodeidah, Saudi Press Agency ( SPA) melaporkan pada Ahad (25/4/2021).

Menurut SPA, juru bicara militer Yaman mengatakan bahwa milisi Houtsi yang didukung Iran telah menderita “kekalahan terus menerus, setelah ratusan tewas dan banyak anggotanya terluka dalam operasi ofensif dan defensif, dan penyergapan untuk menguras sumber daya pemberontak di front Sarwah, Kassara, Hailan, al-Mashajeh, al-Mukhdarah, dan al-Jadaan di Marib.”

Operasi militer di provinsi Taiz di barat daya Yaman sedang berlangsung, dan pasukan militer mampu memutus rute pasokan milisi Houtsi dan mengendalikan beberapa lokasi, menurut laporan SPA mengutip juru bicara militer.

Dalam konferensi pers yang disiarkan oleh Kantor Berita resmi Yaman, juru bicara militer Yaman mengatakan pasukan militer di provinsi Hajjah di Yaman utara melanjutkan serangan mereka terhadap kelompok teroris Houtsi.

Juru bicara itu menambahkan bahwa pasukan militer di provinsi al-Jawf Yaman dapat membebaskan beberapa situs setelah melancarkan serangan balik di mana milisi Houtsi ditempatkan di front al-Khanjar dan al-Nudd.

Sementara itu, pertahanan udara Arab Saudi pada Ahad (25/4) mencegat drone peledak Houtsi yang menargetkan wilayah selatan Kerajaan, kata Koalisi Arab yang memerangi Houtsi yang didukung Iran dalam sebuah pernyataan.

Serangan itu terjadi dua hari setelah tiga drone bermuatan bom yang ditembakkan oleh Houtsi yang didukung Iran di Arab Saudi dicegat, menargetkan kota-kota selatan Jazan dan Khamis Mushait, Koalisi Arab mengonfirmasi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya