Saat Muslim Membantu India Memerangi Covid-19, Pendeta Hindu Radikal Seru Perang Dengan Muslim

0 782

RIYADH (Arrahmah.com) – Saat warga muslim India membantu warga India lainnya yang berjuang untuk mendapatkan oksigen di saat pandemi dan sekarat di jalanan, kelompok ekstremis Hindutva berencana untuk berperang melawan Muslim di India.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, seorang pendeta Hindutva terkenal asal Uttar Pradesh, Swami Jitendran Saraswati, meminta orang-orang Hindu untuk membawa pedang di rumah mereka.

“[Pedang] ini adalah hal tersayang bagi ibu. Setiap orang Hindu perlu memiliki benda yang paling disayangi sang ibu untuk menyelamatkan diri dari “hantu” (ket: Muslim). Saya mengatakannya dalam istilah hukum. Anda akan mengerti siapa hantu itu,” seru Saraswati, dilansir The Kashmiriyat (26/4/2021).

Dia juga membagikan nomor telepon yang dapat dibuhungi kepada warga Hindu untuk memesan pedang.

Saraswati tidak sendiri. Beberapa pendeta Hindu lainnya telah mengunggah pidato provokatif di media sosial dan meradikalisasi pemuda Hindu.

Karena provokasi merekalah, komunitas muslim yang teraniaya terus menjadi sasaran secara fisik dan virtual di India sekalipun mereka justru menjadi garda terdepan relawan melawan Covid-19.

Dalam video serupa lainnya yang viral di media sosial, seorang ekstremis Hindutva telah mendeklarasikan 3 Mei 2021 untuk melancarkan perang habis-habisan melawan Muslim di tiga negara bagian India termasuk Maharashtra. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah