Dua Pejuang Kashmir Dilumpuhkan Tentara Pendudukan India di Handwara

0 100

SRINAGAR (Arrahmah.com) – Setidaknya dua pejuang Lashkar-e-Taiba (LeT) ditembak mati di wilayah Handwara, Jammu dan Kashmir, dalam sebuah bentrokan pada Ahad (2/5/2021).

Menurut The North Lines (2/5), baku tembak terjadi di kawasan hutan Warpora Handwara tehsil di Kupwara.

Pasukan pendudukan India sebelumnya telah melancarkan operasi pencarian besar-besaran di daerah itu sebelum bentrokan terjadi.

“Menyusul informasi khusus tentang keberadaan militan di kawasan hutan Warpora Handwara tehsil, pasukan India akhirnya melancarkan operasi pencarian tetapi kemudian ditembaki oleh militan yang bersembunyi,” ungkap laporan yang dilansir The North Lines.

“Dua militan LeT telah tewas dalam operasi ini,” lapor IANS, menambahkan bahwa pencarian masih berlangsung di daerah tersebut untuk melacak lebih banyak militan.

Dalam insiden lain, seorang pejuang Hizbul Mujahideen ditangkap oleh pasukan perbatasan India saat mencoba menyelinap ke India dari Nepal.

Ia diidentifikasi sebagai Naseer Ahmed alias Sadiq (34), lapor media setempat.

“Dia terlibat dalam banyak aksi peralawanan terhadap pasukan keamanan. Dia dikirim ke India untuk misi tertentu,” kata seorang pejabat.

Angkatan Darat India telah melancarkan operasi penjagaan dan pencarian besar-besaran di Jammu dan Kashmir pekan ini menyusul lonjakan serangan terhadap pasukan keamanan.

Langkah itu dilakukan di tengah kewaspadaan yang meningkat di sepanjang Garis Kontrol (LOC) sebagai tindakan balasan atas pelanggaran gencatan senjata berulang oleh pasukan Pakistan. (hanoum/arrahamh.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya