Gaza digempur, jumlah korban tewas mencapai 35 orang

0 276

GAZA (Arrahmah.com) – Militer “Israel” terus membombardir Jalur Gaza yang terkepung pada Rabu pagi (12/5/2021), menargetkan beberapa daerah setelah roket ditembakkan dari daerah kantong tersebut.

Otoritas kesehatan di Gaza mengatakan setidaknya 35 warga Palestina -termasuk 10 anak- tewas dalam serangan udara “Israel” di Jalur Gaza sejak Senin malam, setelah Hamas meluncurkan roket dari wilayah pantai menuju “Israel”, lansir Al Jazeera.

Setidaknya tiga orang “Israel” juga tewas.

Tembakan roket terjadi setelah Hamas, yang memerintah Gaza, mengeluarkan ultimatum yang menuntut “Israel” untuk menarik pasukannya dari kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur yang diduduki setelah beberapa hari kekerasan terhadap warga Palestina.

Polisi “Israel” menyerbu kompleks tersebut pada Senin untuk hari ketiga berturut-turut, menembakkan peluru baja berlapis karet, granat kejut dan gas air mata ke arah jamaah Palestina di dalam masjid pada hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, setidaknya tiga warga Palestina telah dilaporkan tewas setelah sebuah bangunan tempat tinggal menjadi sasaran serangan “Israel” di lingkungan Tel al-Hawa di Kota Gaza.

Pesawat tempur “Israel” juga menargetkan setidaknya empat kali, bangunan al-Johara di Kota Gaza, yang menampung beberapa organisasi media.

Laporan awal menyebutkan bahwa kantor Al Jazeera yang terletak berdekatan dengan gedung al-Johara juga mengalami beberapa kerusakan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya