Shalat Idul Fitri, Anies Baswedan Kenakan Syal Palestina-Indonesia

0 298

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H bersama keluarga di halaman kediamannya yang berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies membagikan fotonya bersama keluarga dengan mengenakan syal berlogo bendera Palestina dan Indonesia di akun mendia sosialnya.

“Dalam suasana pagi yang cerah, kami bersujud. Takbir berkumandang tanpa jeda hingga imam berdiri memulai salat. Tenang, syahdu, dan khusuk. Di halaman rumah kami sekeluarga Salat Idulfitri. Sebuah hari kemenangan, sebuah hari kita saling bermaafan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tulis Anies melalui Instagram, Kamis (13/5).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Indonesia mendoakan bangsa Palestina saat merayakan Idulfitri 1442 Hijriah menyusul ketegangan yang meningkat antara Israel dan Palestina menjelang Lebaran.

“Ini adalah ajakan pada semua mari kita doakan pada saudara kita di Palestina, diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini,” kata Anies.

Ia menegaskan, bangsa Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk mendukung perjuangan warga Palestina agar terbebaskan dari segala tindakan penjajahan.

Ia pun mengutip pernyataan Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1962 yang menyatakan bahwa Indonesia tidak akan pernah berhenti menentang penjajahan di tanah Palestina.

“Ini yang sekarang kita harus jaga pesan dari proklamator kita untuk bangsa Indonesia,” tandasnya.

Anies juga mengapresiasi pernyataan Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi yang menegaskan sikap kepada Palestina.

“Saya apresiasi ‘statement’ presiden (Joko Widodo) dan Menlu (Retno Marsudi) yang menunjukkan sikap tegas atas peristiwa yang terjadi pada banga Palestina,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya