OKI kutuk Houtsi soal kejahatan perang

0 158

JEDDAH (Arrahmah.com) – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengutuk keras “tindakan pengecut, bermusuhan” oleh milisi Houtsi di Yaman, yang pada Kamis (13/5/2021) meluncurkan delapan drone dan tiga rudal balistik ke sasaran sipil di Kerajaan.

Koalisi Arab yang memerangi Houtsi untuk mendukung pemerintah Yaman yang diakui secara internasional mengatakan pihaknya mencegat dan menghancurkan drone dan rudal sebelum mencapai target mereka.

Sekretaris Jenderal OKI Yousef Al-Othaimeen memuji pasukan koalisi atas kewaspadaan dan profesionalisme mereka dalam menanggapi serangan Houtsi, yang terjadi pada hari raya Idul Fitri.

“Peluncuran rudal balistik dan drone secara terus-menerus terhadap warga sipil dan objek sipil dianggap sebagai kejahatan perang, dan pelanggaran yang mencolok terhadap hukum dan perjanjian internasional,” katanya.

Dia juga menegaskan kembali solidaritas OKI dengan Kerajaan dalam semua langkah yang diambil otoritas Saudi untuk mencegah agresi Houtsi dan melindungi warga sipil. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya