Jangan percaya liputan media Barat dan pesan dari "Israel"

0 1.161

JALUR GAZA (Arrahmah.com) – Seorang jurnalis yang melaporkan langsung kejadian dari Gaza mengungkapkan agresi “Israel” yang tak pandang bulu terhadap warga Palestina di bawah dalih memerangi ‘teroris’.

Youmna Elsayed, seorang ibu dari empat anak, mengungkapkan seruan menyentuh agar masyarakat dunia tak percaya dengan pelaporan dari media Barat atas apa yang sedang terjadi di Palestina. Di tengah hujan roket, sambil menunaikan tugasnya sebagai wartawan, ia pun mengungkapkan agar tak termakan oleh propaganda Zionis “Israel” yang menyebut warga Palestina sebagai “teroris”.

“Saya baru meninggalkan anak-anak bersama ayahnya di rumah untuk melaporkan pemboman “Israel” di sebuah gedung residensial yang dekat dengan apartemen yang saya tinggali. Gedung tersebut rusak parah dan rata dengan tanah. Kerusakan pun terjadi di gedung apartemen saya. Anak-anak dan suami saya mengungsi ke tempat kerabat di ujung jalan dan saya masih bertugas di sini,” ujar Youmna dengan suara terengah-engah, dikutip oleh TRT World.

“Israel menghujani kota ini dengan ribuan roket. Dan lihatlah gedung di belakang saya, gedung yang menjadi kantor sebagian besar media, sebagaimana Al Jawhara Tower. Alasan mereka menargetkan tempat-tempat ini adalah jelas, untuk membungkam kebenaran dari Gaza agar tidak tersebar ke seluruh dunia,” lanjutnya.

“Sebelum saya pulang menemui anak-anak dan suami di rumah, saya ingin berpesan. Saya mohon, sebelum anda semua menilai kami, sebelum anda menuduh kami ‘teroris’, pastikan anda melihat realitas dan kebenaran dari semua sisi. Jangan hanya mengambil pelaporan dari media Barat. Jangan percaya pesan dari “Israel” dan laporan yang disuguhkan dari sisi “Israel” tanpa melihatnya dari sudut kami.”

(Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya