Unggah Postingan Pro "Israel", Kuwait Panggil Dubes Ceko

0 248

KUWAIT (Arrahmah.com) – Kuwait memanggil duta besar Republik Ceko di negara Teluk pada Senin (17/5/2021) setelah mengunggah status mendukung “Israel” di media sosial yang memicu kritik online nasional.

Ini terjadi ketika serangan udara “Israel” terus menghantam Jalur Gaza setelah sepekan yang menewaskan lebih dari 200 orang warga Palestina.

Dilansir Al Arabiya (17/5), duta besar Republik Ceko Martin Dvorak mengunggah gambar dirinya dengan bendera “Israel” di akun Instagram pribadinya bersama dengan pernyataan yang berbunyi: “Saya mendukung Israel.”

Ribuan netizen Kuwait lantas protes, beberapa di antaranya menyerukan pengusiran Dvorak, bersama dengan tagar #FreePalestine.

Mendapat protes keras dari netizen dan pemerintah Kuwait, Drovak akhirnya dia menghapus punggahannya tersebut dan mengeluarkan surat permintaan maaf yang mengatakan bahwa dia “sangat menyesal.”

Dvorak mengatakan dalam surat yang diunggah di akun Twitter kedutaan bahwa “saya sangat tidak sensitif terhadap perasaan banyak teman dekat saya di Kuwait dan Muslim, dan saya ingin meminta maaf kepada mereka, serta semua orang Kuwait dan Palestina, dan kepada siapa pun yang merasa dirugikan dengan ini.” (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya