Mendukung Aksi "Israel", Media Hindu Radikal Tayangkan Grafis Pengeboman Masjid Nabawi

0 944

INDIA (Arrahmah.com)Sudarshan News, saluran berita Hindu radikal India yang terkenal kerap menyebarkan kebencian dan menghasut kekerasan terhadap Muslim, menayangkan penggambaran grafis pemboman Masjid Nabawi di Madinah dalam acaranya ‘Bindas Bol’ (15/5/2021).

Acara yang dipandu aktivis Hindu Radikal, Suresh Chavhanke, ini dipenuhi ajakan untuk mendukung “Israel” dan menghancurkan masjid.

“Ayo dukung ‘Israel’, ‘Israel’ adalah mitra perjuangan esok hari,” ujar Sureh sambil menayangkan gambar rudal yang diluncurkan ke masjid tersuci kedua umat Islam, seperti dilansir The Cognate (17/5).

Upaya terang-terangan saluran tersebut untuk menggambarkan serangan di kota suci Madinah telah membuat marah umat Islam.

Banyak pihak yang menyerukan tindakan hukum terhadapnya dan editornya.

Suresh dan salurannya memiliki sejarah panjang dalam menghasut kekerasan dan kebencian terhadap Muslim. Dia pun kerap menyebarkan informasi yang salah tentang Islam.

Tahun lalu, mahkamah agung India telah menghukum Sudarshan News karena tayangan pada episode yang mengklaim mengungkap dugaan konspirasi muslim di balik layanan sipil di India.

Mahkamah Agung India menilai bahwa program saluran tersebut “berbahaya” dan disiarkan dengan maksud dan tujuan untuk memfitnah Muslim. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya