Menolak Berkata Jai Shri Ram, Pelatih Gym Muslim Tewas Digantung Hindu Radikal

0 1.281

INDIA (Arrahmah.com) – Seorang pelatih gym muslim bernama Asif Khan, dari distrik Mewat Haryana, digantung sampai mati oleh kelompok radikal Hindu pada Ahad (16/5/2021) setelah dipaksa untuk berkata ‘Jai Shri Ram’.

Dilansir Maktoob (17/5), kerabat Asif mengatakan bahwa kejadian terjadi ketika dia bepergian dengan teman-temannya dari Khalilpur, kampung halamannya, ke Sohna untuk membeli obat-obatan.

“Belasan orang menghentikan mobil dan mulai melecehkan penumpang. Mereka meneriakkan ‘maar mulle ko’ (bunuh Muslim) dan hukuman mati terhadap Khan,” kata Hasan Khan, paman Asif kepada Maktoob.

Polisi Haryana telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku berdasarkan IPC 302. Namun sejauh ini belum ada penangkapan, menurut keluarga tersebut.

Rashid (31) dan Wasif (22), penumpang bersama Asif juga diserang tetapi selamat dari serangan itu. Rashid tetap dalam perawatan kritis.

“Massa menabrak mobil dari belakang dan saat menghentikan mobil mereka melempari mobil dengan batu,” kata Hasan dikutip Maktoob. Dua lainnya lolos dari serangan tetapi Asif ditangkap dan digantung.

Asif ditemukan tewas di Nangli, sebuah desa di pinggiran Sonha, Haryana.

Polisi mengerahkan personil yang banyak selama pemakaman Asif Khan pada Senin di desa Kalilpur. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya