Pasca Gencatan Senjata di Gaza, Pasukan Penjajah Zionis Serbu Al-Aqsha dan Tembakkan Gas Air Mata

0 474

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Kesepakatan gencatan senjata yang dicapai antara penjajah Zionis dan Hamas di Jalur Gaza dilakukan pada Jumat (21/5/2021).

Namun, terjadi ketegangan di Al-Quds yang diduduki saat polisi Zionis menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsha dan menembakkan gas air mata ke arah warga Palestina setelah shalat Jumat.

Para saksi di dalam kompleks Al Aqsha mengatakan bahwa setelah shalat Jumat banyak warga Palestina tinggal di tempat itu untuk merayakan gencatan senjata antara Hamas dan pemerintah Zionis.

“Jamaah meneriakkan yel-yel kemenangan saat rombongan polisi Zionis yang ditempatkan di sebelah kompleks masuk ke dalam kompleks dan mulai menggunakan tindakan pengendalian massa yang biasa mereka gunakan sepanjang waktu, termasuk granat kejut, bom asap dan gas air mata,” wartawan Al Jazeera, Imran Khan, melaporkan dari Al-Quds yang diduduki, Jumat (21/5).

Diketahui, gencatan senjata yang ditengahi Mesir mulai berlaku pada Jumat dini hari setelah 11 hari pemboman yang dilancarkan Zionis tanpa henti ke wilayah Jalur Gaza yang terkepung.

(ameera/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya