Aksi Bela Palestina Digelar di Bandung

0 207

BANDUNG (Arrahmah.com) – Aksi unjuk rasa mendukung Palestina dan mengecam serangan Zionis kembali digelar di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/5).

Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina berkumpul di depan Gedung Sate sejak pukul 07.00 WIB.

Spanduk dukungan dan bendera Palestina berkibar di antara massa aksi.

Selain itu, massa juga melakukan penggalangan dana untuk korban di Palestina yang terdampak serangan Israel.

Jalan Asia Afrika ditutup sementara waktu sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas karena adanya aksi bela Palestina tersebut.

Aksi bela Palestina ini diawali dengan berjalan kaki atau long march dari depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aksi di depan Gedung Merdeka.

Para peserta aksi meneriakkan takbir dan ‘Free Palestine’.

Dalam keterangan tertulisnya, massa menyatakan mengecam agresi Zionis di Al-Quds dan Gaza Palestina yang menyebabkan ratusan orang meninggal.

Massa juga meminta dua kelompok di Palestina, Hamas dan Fatah untuk bersatu.

Selain itu, massa juga meminta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menghentikan agresi Israel.

Massa juga menyerukan kepada Muslim Indonesia untuk terus mendukung Palestina baik dalam bentuk pemboikotan produk Israel, penggalangan dana atau melaksanakan qunut nazilah.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya