Dibantu Dana dan Senjata Untuk Perang 11 Hari, Haniyeh Ucapkan Terima Kasih Pada Negara Arab dan Iran

0 1.320

QATAR (Arrahmah.com) – Pemimpin gerakan Hamas Ismail Haniyeh secara terang-terangan mengucapkan terima kasih kepada Iran setelah perang 11 hari melawan “Israel” (21/5/2021).

Haniyeh menyebut Iran telah memberikan bantuan senjata perang dan dana dalam mendukung rakyat Palestina melawan agresi “Israel”.

“Terima kasih kepada Iran atas dana, bantuan teknis, dan persenjataan militer yang telah disediakan untuk kami di Jalur Gaza,” kata Haniyeh seperti dikutip Al Arabiya News, Jumat (21/5).

Haniyeh berbicara dari Qatar, negara selama ini dia tinggal. Haniyeh tidak tinggal di Gaza termasuk saat perang 11 hari berlangsung.

Haniyeh juga menyinggung negara-negara Arab yang ikut membantu rakyat Palestina. Ia kembali menegaskan untuk berjuang merebut Yerusalem kembali ke Palestina.

Sikap politik Hamas selama ini dikenal menolak solusi dua negara untuk Palestina dan “Israel” dengan ibu kota Yerusalem yang dibelah.

Iran memiliki hubungan khusus dengan Palestina terutama pejuang-pejuang Hamas. Sebelumnya, Pemimpin Spiritual Iran Ayatullah Ali Khamenei menyerukan negeri-negeri kaum Muslim untuk memberikan bantuan senjata kepada Palestina.

“Negara-negara Muslim harus dengan tulus membantu rakyat Palestina dengan bantuan militer, senjata, dan keuangan untuk membangun infrastruktur Gaza,” kata Khamenei dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya