Mengancam Hakim Yang Izinkan Pembongkaran Masjid Barabanki, Seorang Muslim Ditangkap

0 151

UTTAR PRADESH (Arrahmah.com) – Seorang pria muslim ditangkap karena diduga mengancam hakim sub-divisi (SDM) di distrik Barabanki, Uttar Pradesh, sehubungan dengan pembongkaran masjid baru-baru ini, lapor polisi pada Ahad (23/5/2021).

SDM Divyanshu Patel, diancam di media sosial oleh Ashraf Ali, penduduk distrik Dariyabad dan saat ini dia telah ditangkap polisi pada Sabtu (22/5), kata polisi.

Dalam posting media sosialnya, Ali, menuduh SDM telah melakukan hal bias dalam mengizinkan pembongkaran masjid dan mengancamnya untuk menanggung akibatnya.

Sebelumnya pada tanggal 17 Mei, atas perintah pengadilan SDM, sebuah masjid tua yang terletak berdekatan dengan bangunan Hindu dan di seberang kediaman SDM dibongkar di tengah penjagaan ketat.

Masjid ini tercatat dalam catatan Badan Wakaf Sentral Sunni Uttar Pradesh. Namun pihak administrasi pemerintah mengklaim bahwa itu adalah bangunan ilegal.

Dewan Hukum Muslim Seluruh India (AIMPLB) dan Dewan Pusat Wakaf Sunni Uttar Pradesh pada hari Selasa (18/5) menuntut penyelidikan yudisial atas pembongkaran tersebut.

“Masjid Garib Nawaz yang berusia seabad di Ram Sanehi Ghat dihancurkan oleh pemerintah tanpa justifikasi hukum pada Senin (17/5) malam di hadapan polisi,” kata Sekretaris Jenderal AIMPLB Maulana Khalid Saifullah Rehmani dalam sebuah pernyataan, dilansir The Indian Express (23/5).

Hakim Distrik Barabanki (DM) Adarsh ​​Singh tetap mengatakan bahwa masjid itu ilegal dan pemerintah lokal telah mendapatkan kepemilikannya pada 18 Maret. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya