Pendukung Hamas dan Fatah Bentrok Di Al Aqsha

0 1.034

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Pendukung kelompok Hamas terlibat perkelahian dengan pendukung kelompok Fatah di area masjid Al Aqsha, Ahad (23/5/2021).

Dalam video yang viral di Twitter, pendukung kelompok Fatah terlihat berdiri di tangga al Aqsha mengibarkan bendera dengan wajah Yasser Arafat, mantan pemimpin PLO.

Dilansir Al Balad (24/5), pendukung Fatah meneriakkan “Kami adalah orang-orang Abu Amar (Arafah)” dan mengibarkan bedera kelompoknya, menunjukkan kesetiaan mereka kepada mantan pemimpin mereka yang meninggal dunia pada tahun 2004.

Aksi ini menyulut perselisihan antara pendukung kedua kelompok yang kebetulan ada di sekitar Al Aqsha. Buntutnya terhadi perkelahian fisik di antara mereka.

Petugas keamanan Al Aqsha dengan sigap melerai sehingga bentrokan tidak berlangsung makin sengit.

Popularitas Hamas kian meroket setelah Perang Gaza berlangsung pada 10-20 Mei rampung.

Beberapa jam sehabis gencatan senjata Jumat pekan lalu, para pendukung Hamas merayakan kesepakatan itu di kompleks Al Aqsha dengan mengibarkan banyak bendera dan poster kelompoknya.

Diduga euforia ini menyebabkan pendukung Fatah terganggung di tengah melorotnya pamor Fatah dan pemimpinnya, Mahmud Abbas. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya