Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Pengadaan Ambulans Hasil Donasi Warga ke Kementerian Wakaf Palestina

0 140

MEDAN (Arrahmah.com) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyalurkan bantuan ambulans ke Palestina yang merupakan donasi warga yang dihimpun pengurus masjid di rumah dinas Gubernur.

“4 hari kita melakukan menerima donasi, termasuk dari pejabat provinsi, mengumpulkan Rp 505 juta. Kita lihat harga di sana disiapkan ambulans seharga Rp 500 juta. Nanti akan kita bentukkan dalam bentuk ambulans,” kata Edy di rumah dinasnya di Medan, Selasa (25/5/2021), lansir Detik.com.

Edy menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Syech Mahmoud yang merupakan imam di Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina.

Ambulans ini, ujarnya, ditujukan untuk kepentingan kemanusiaan di Palestina.

Edy mengatakan, ambulans ini akan bertuliskan Sumatera Utara-Indonesia. Dia berharap ambulans itu bisa membantu memenuhi kebutuhan ambulans di Palestina.

Usai memberikan ambulans, Edy mengatakan donasi bantuan di masjid Gubsu ini masih berlanjut yang akan diberikan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan lembaga kemanusiaan lainnya.

“Masih berlaku terus, karena rakyat Palestina sangat membutuhkan air bersih, logistik makanan khususnya bayi, masih sangat dibutuhkan di sana,” ucapnya.

Syeikh Mahmoud menyampaikan rasa syukur atas bantuan ini.

“Terima kasih kepada masyarakat Sumut dan Gubsu. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” kata  ungkap Sheikh Mahmoud melalui juru bahasanya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya