Kebakaran Besar Di Afrin, 20 Hektar Lahan Hangus

0 160

AFRIN (Arrahmah.com) – Kebakaran besar menghancurkan sekitar dua ribu pohon dari 20 hektar lahan di distrik Sheikh al Hadid, Afrin, pada Kamis (27/5/2021).

Seorang saksi mata mengatakan kepada North Press bahwa kebakaran meluas sejauh tujuh kilometer di sekitar desa Haji Hasnah di distrik Sheikh Hadid.

Sumber dari kelompok perlawanan Suriah pro-Turki mengatakan bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh tembakan artileri rezim. Namun sebagian warga menuduh anggota kelompok perlawanan Suriah tersebut yang melakukan penembakan tanpa pandang bulu sehingga terjadi kebakaran.

Kota Afrin dan sekitarnya di utara Aleppo telah berada di bawah kendali kelompok perlawanan Suriah yang didukung Turki sejak Maret 2018.

Oktober lalu, Ibrahim Sheikho, ketua bersama Organisasi Hak Asasi Manusia – Cabang Afrin, mengatakan bahwa pasukan Turki dan kelompok perlawanan Suriah yang setia kepada Turki membakar dan menumbangkan lebih dari 280.000 pohon zaitun.

Jumlah pohon zaitun di wilayah Afrin sebelum pasukan Turki dan kelompok perlawanan Suriah yang setia kepada Turki mengambil alihnya berjumlah 18 juta, menurut statistik Badan Pertanian Administrasi Otonomi di Afrin.

Sejak pasukan Turki dan kelompok perlawanan Suriah yang setia kepada Turki menguasai Afrin, mereka telah membakar lebih dari 12.000 hektar lahan, menurut Sheikho. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya