Seorang perwira tewas dalam operasi anti-teror Turki

0 231

AGRI (Arrahmah.com) – Seorang perwira tewas dalam bentrokan sebagai bagian dari operasi anti-teror domestik di provinsi Agri timur, kata Kementerian Dalam Negeri pada Ahad (30/5/2021), lapor Anadolu Agency.

Kementerian mengatakan petugas tersebut meninggal karena luka-lukanya di Rumah Sakit Negeri Dogubayazit, di mana dia dibawa dengan helikopter setelah bentrokan selama Operasi Eren-15 di daerah pedesaan di distrik Dogubayazit.

Meski kementerian tidak menyebut kelompok teror tertentu, pasukan Turki telah melakukan operasi terhadap organisasi teror PKK di wilayah tersebut.

Operasi Eren, dinamai seperti itu setelah Eren Bulbul, seorang anak berusia 15 tahun dibunuh oleh teroris PKK pada 11 Agustus 2017, dimulai pada bulan Januari untuk memberantas terorisme di Turki.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE – bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya