UEA mengutuk Houtsi atas serangan ke Saudi

0 217

UEA (Arrahmah.com) – Uni Emirat Arab (UEA) mengutuk “upaya milisi teroris Houtsi yang didukung Iran untuk menyerang warga sipil dan objek sipil di wilayah selatan Arab Saudi dengan drone sarat bahan peledak,” Kantor Berita Emirates (WAM) melaporkan pada Sabtu (29/5/2021).

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional UEA menegaskan kembali bahwa “serangan teror berkelanjutan oleh Houtsi ini mencerminkan ketidakpedulian mereka yang terang-terangan terhadap komunitas internasional dan semua hukum dan norma internasional.”

UEA mendesak komunitas internasional untuk mengambil sikap untuk menghentikan tindakan berulang yang menargetkan keamanan Arab Saudi, menambahkan bahwa serangan ini adalah bukti dari tujuan milisi Houtsi untuk merusak keamanan dan stabilitas di kawasan tersebut.

Koalisi Arab mencegat dan menghancurkan drone bermuatan bahan peledak yang diluncurkan oleh Houtsi Yaman menuju Khamis Mushait Arab Saudi pada Sabtu malam.

Kendaraan udara tak berawak (UAV) bermuatan bahan peledak Houtsi adalah yang terbaru dari serangkaian serangan yang meningkat terhadap Kerajaan oleh milisi yang didukung Iran di Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya