Polisi "Israel" Tabrak Remaja Muslim Karena Membawa Bendera Palestina

0 78

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Polisi “Israel” di wilayah Yerusalem timur yang diduduki menabrak seorang remaja Palestina dengan mobil, Ahad (30/5/2021) malam. Saat itu, sang remaja berusia 15 tahun sedang mengendarai sepedanya sambil membawa bendera Palestina melalui jalan-jalan distrik Silwan di selatan Masjid Al Aqsa.

Saksi mata dan sumber media Palestina melaporkan tiga polisi “Israel” mengejar korban, Jawad Abbasi, ketika dia terlihat mengacung-acungkan bendera Palestina di atas sepeda.

Polisi ini lantas menabrak Abbasi hingga melukai kakinya. Tak hanya itu, dia juga ditahan pasukan “Israel” selama beberapa waktu sebelum dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan.

Dilansir di Al Araby, Selasa (1/6), seorang pengguna media sosial mengunggah video ke akun Twitter dan menunjukkan polisi “Israel” bersenjata memegangi seorang remaja Palestina di bagian belakang kausnya. Sang remaja dalam posisi duduk dan terluka.

Dalam video yang sama, terdengar banyak pihak yang menyaksikan kejadian itu berteriak, “Mereka menabrak anak itu karena dia mengibarkan bendera Palestina!”

“Israel” telah lama melakukan kampanye penyiksaan dan intimidasi terhadap warga Palestina di Yerusalem. Salah satu tujuan tindakan ini adalah mengubah keseimbangan demografis di kota tersebut.

Warga Palestina di distrik Sheikh Jarrah di Yerusalem timur mendapat ancaman dengan pengusiran paksa dari rumah mereka, setelah pemukim “Israel” mengklaim properti mereka. Warga Palestina di Silwan juga diancam akan diusir dari rumah mereka.

Pasukan “Israel” juga melakukan serangkaian provokasi terhadap jamaah Muslim di Masjid Al Aqsha selama bulan puasa Ramadhan.

Pasukan keamanan “Israel” menyerang dan melukai ratusan jamaah di masjid pada 10 Mei. Hal ini mendorong faksi Palestina Hamas menembakkan roket ke “Israel” dari Jalur Gaza sebagai bentuk perlawanan.

“Israel” kemudian melancarkan serangan mematikan 11 hari di Gaza, yang menewaskan 254 warga Palestina termasuk 66 anak. Tiga belas orang di “Israel”, termasuk seorang anak, tewas oleh tembakan roket Hamas. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya